Aglaonema Lotus Delight sang Pujangga BARU.

 

aglaonema lotus delight

Aglaonema Lotus Delight

Hallo sahabat tanam, apa kabar? Semoga selalu dalam keadaan sehat dan baik.

Kita akan membahas tanaman Aglaonema yang mempesona. Kali ini topik aglaonema yang akan kita  kupas adalah Aglaonema Lotus Delight. Yups, si cantik berharga mahal ini merupakan varietas aglaonema hibrida dengan daya tahannya yang sangat kuat.

Aglaonema sendiri sudah terkenal sebagai tanaman hias yang menarik banyak minat masyarakat. Tidak hanya sedap dipandang mata, aglaonema memiliki manfaat yang dapat dirasakan langsung oleh manusia yang meletakkan tanaman aglaonema pada hunian ataupun ruang kerja.

Memiliki sifat tanaman yang dapat menyaring udara agar terasa lebih bersih dan ringan, aglaoanema juga dapat mengemban tugas sebagai penghilang stres.

Kelahiran Aglaonema Lotus Delight

Kelahiran aglaonema lotus delight ini dibidani oleh bapak pembudidaya tanaman asal bogor yang bernama Gregori G. Hambali.

Tampilan tanaman yang berdaun rimbun ini memamerkan keanggunannya dengan warna merah lembut yang bercampur hijau pada permukaan daun. Coraknya yang nampak seperti air yang dipercikkan langsung diatas tanaman sebagai kanvasnya menjadikan tanaman bernaman indah ini sesuai dengan tampilannya.

Daun aglaonema lotus delight berbentuk membulat dengan ujung yang runcing. Tidak luput pula tulang daun yang mempertegas penampilnannya dengan warna kemerah merahan. Siapa yang tidak mendecak kagum dengan keindahan saudara dari aglaonema pride of sumatera ini.

Melansir informasi dari sang bidan yang melahirkan varietas baru dalam dunia aglaonema ini. Lotus delight adalah hasil dari persilangan tanaman aglaonema lipstik putih khas thailand dan aglaonema rotundum yang banyak terdapat di aceh.

Siapa yang menyangka hsil dari persilangan aglaonema lipstik putih sebagai induk betinanya melahirkan tanaman lotus delight yang tidak sungkan untuk beranak dengan warna hijaunya yang cantik.

Sedangkan sifat tanaman aglaonema rotundum sebagai indukan jantan, menghasilkan corak baru yang sangat menarik. Aglaonema rotundum sendiri memiliki banyak varietas yang masing masing memiliki corak yang luar biasa indah. Tidak salah jika tuan greg memilihnya untuk menjadi induk tetua pada banyak persilangan.

Karena corak tanaman aglaonema rotundum yang menarik hati, aglaonema jenis ini menjadi banyak incaran pengumpul tanaman hias. Ssehingga aglaonema jenis ini semakin sulit ditemui di habitat aslinya pada hutan hutan provinsi sumatera.

Tuan Grek yang memiliki segudang pengalam dalam eksplorasi hutan hutan di amazin ini menyatakan bahwa ia membutuhkan waktu yang tidak sebentar untuk menetaskan aglaonema lotus delight ini.

Tanaman ini dikalaim menjadi varietas aglaonema yang sangat kuat. Daun dan batangnya dapat tetap tumbuh dengan baik meski dalam keadaan cuaca yang ekstrem. Warna daunnya yang merah muda sendu memiliki daya tahan yang hebat. Menjadikan tanaman aglaonema ini tidak mudah gugur daunnya.

Keindahannya Yang Menawan

Lotus delight kerap kita jumpai sebagai penyejuk pandangan pada teras rumah hingga pemanis ruang ruang kantor. Aglaonema juga sanggup bertahan di dalam raungan yang hanya disinari lampu selama kurang lebih satu minggu. Menjadikan tanaman hias berdaun rindang ini cocok sebagai penyegar mata dipagi hari dan dikala senja.

Setelah mendapatkan keindahan dari tanaman eksotis ini, jangan lupa untuk menyemprotnya dengan air dan rutin memberinya pupuk. Anda juga dapat melap permukaan daun aglaonema lotus delight anda untuk mengeluarkan kilatan kharisma tanaman ini. Agar aglaonema lotus delight anda tetap tumbuh dengan baik dan sedap dipandang. Aglaonema yang dirawat dengan benar dapat menghasilkan anakkan yang pastinya juga memiliki harga jual yang tinggi. Jadi selain mendapatkan pemandangan indah, anda juga berpotensi untuk membudidayakan aglaonemna lotus delight.

Tanaman Beracun

Namun, walaupun mempesona dan nampak sangat bermanfaat bagi manusia . Aglaonema tetaplah dikenal sebagai tanaman yang beracun. Meski racunnya hanya tergolong racun ringan yang terdapat pada getah tanaman ini. Tanaman aglaonema memiliki racun sebagai pelindung diri karena warna dan coraknya yang indah. Tapi akan berbahaya jika yang mengganggu tanaman ini adalah hewan peliharaan anda. Aglaonema dapat menyebabkan gangguan pernafasan dan pencernaan pada hewan peliharaan.  Apapun jenisnya. Jangan sampai anda yang ingin meletakkan tanaman cantik ini di ruangan rumah anda, malah membahayakan hewan peliharaan anda jika memilikinya.

Komentar