Mengintip Khasiat Buah Manjakani Untuk Kesehatan Organ Intim Kewanitaan


buah Manjakani atau dalam bahasa Ilmiahnya disebut Quercus infectiroa. Adalah tanaman herbal yang menghasilkan buah dengan nama yang sama yaitu buah manjakani. Masyarakat asia sering kali menjadikan tumbuh-tumbuhan ini sebagai obat obatan alami untuk mengatasi berbagai keluhan penyakit, terlebih pada daerah kewanitaan.

buah manjakani

Tanaman pohon manjakani merupakan tumbuhan dengan batang berjenis dikotil (tanaman yang memiliki biji berkeping dua). Pohonnya termasuk dalam kategori batang berukuran kecil yang dapat tumbuh tidak lebih dari 2 meter atau 7 kaki. Banyak ditemukan tumbuh subur pada kawasan seluasan benua Asia, Yunani, dan ditemukan pula dibeberapa wilaya tandus di dunia.

Buahnya merupakan tumor pada bagian tanaman yang tumbuh secara tidak normal. Buah inilah yang banyak dimanfaatkan oleh masyarakat sebagai penyembuh masalah kesehatan.

Buah manjakani sendiri sudah populer dikalangan masyarakat India sebagi obat untuk meredakan masalah pada mulut dan peradangan pada bagian tubuh tertentu, dengan cara mengoleskan beberapa bagian tanaman tersebut setelah dihaluskan dan berbentuk pasta. Sedangkan di Aceh para wanitanya lebih menjadikan manjakani sebagai buah untuk membersihkan daerah sensitifnya.

Di indonesia manjakani dikenal sebagai antiseptik alami untuk mengobati masalah organ intim wanita. Apa saja sih manfaatnya? Yuk simak

Buah manjakani sebagai anti jamur dan bakteri alami miss V

Manjakani menjadi tanaman yang memiliki peran sebagai antiseptik untuk membersihkan organ kewanitaan. Kandungan tanin dan galic acidnya mampu membunuh danĀ  menjaga miss V anda dari aktivitas bakteri dan jamur yag dapat menyebabkan beragam masalah, seperti keputihan, aroma tidak sedap, gatal-gatal akibat berkembangnya jamur dan menjaga elastisitas kulit organ kewanitaan anda.

Membuat daerah khas perempuan menjadi lebih rapet dan keset

Setiap orang berjenis wanita pasti menginginkan dan mendambakan area pribadi pada tubuhnya menjadi sehat, terawat, indah dan bebas masalah. Hal demikian tidaklah sebagai angan belaka, Tuhan sudah menciptakan segala solusi untuk semua masalah. Termasuk masalah kewanitaan.

Kandungan buah manjakani diyakini dapat menjadikan area miss V anda kencang dan memiliki kulit yang elastis sejak zaman dahulu. Mengingat manjakani sudah digunakan para nenek moyang untuk membahagiakan pasangan dan menjaga keharmonisan rumah tangga.

Anda dapat menumbuk buah manjakani hingga halus, kemudian mengoeskannya secara merata pada segitiga terlarang secara teratur hingga hasil yang anda inginkan tercapai.

Meskipun khasiatnya tampak begitu sempurna, ada yang perlu diperhatikan dalam penggunaan langsung buah menjakani ini. Untuk beberapa orang yang memiliki masalah alergi, disarankan untuk berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter keluarga anda. Agar hasil yang didapat dapat optimal dan memuaskan.

Buah manjakani untuk menjaga kesehataan gusi dan mulut

Ada yang menarik dari buah manjakani yang terkenal sebagai herbal untuk area intim kewanitaan. Seperti yang diketahui, buah manjakani mengandung senyawa antiseptik yang dapat membasmi bakteri dan kuman. Tidak hanya bermanfaat untuk area sensitif wanita. Masyarakat Yunani dan India kerap memanfaatkan buah berbentuk unik ini untuk mengobati peradangan yang terjadi pada gusi dan sakit gigi.

Hal ini didukung oleh fakta adanya zat kalsium dan kalium yang terdapat pada buah manjakani tersebut. Selain itu manjakani sering dijadikan bahan olesan untuk mengatasi luka yang sulit mengering.

Wah, masalah kewanitaan tampaknya tidak menjadi penghalang lagi ya untuk mendapatkan organ intim yang sehat dan terawat.

Bijak lah dalam menggunakan obat-obatan herbal, walau nampak aman sebaiknya anda ketahui dulu akar masalah kesehatan area kewanitaan anda. Agar, apabila terindikasi masalah yang lebih serius seperti tumor dan kanker dapat segera diatasi lebih dini dan mengurangi resiko kesehatan yang memburuk di kemudian hari.