Tips Mudah Merawat Tanaman English Ivy (Hedera Helix)

Tanaman ivy biasa ditemukan di rumah, taman, dan bahkan kantor di seluruh dunia. Ivy adalah salah satu tanaman hijau yang bagus dengan perawatan yang sangat mudah jika dibandingkan dengan pilihan tanaman lain. English ivy, khususnya, adalah pilihan umum di antara pemilik rumah dan pengelola kantor. Nama varietas ivy memberi petunjuk tentang penampilannya. Misalnya, Curlilocks English ivy akan menampilkan daun melambai, sedangkan varietas Gold Child akan menampilkan percikan putih dan emas pada daunnya.

Tanaman English Ivy

Daun hijau cantik dari tanaman tropis ini menjadikannya pilihan sempurna bagi mereka yang mencari aksen elegan untuk ruangan mana pun. Daunnya kecil yang memungkinkannya berbaur menjadi taman kecil sambil menambahkan tekstur pada ruang. Di dalam ruangan, English Ivy paling sering digunakan sebagai tanaman gantung, tetapi bisa juga tanaman pot atau tanaman meja.

Pemilik tanaman yang lebih berpengalaman atau sabar dapat mengajari Hedera helix mereka tumbuh di atas topiary berdiri untuk membentuk lanskap hijau yang disesuaikan. Tanaman ini cepat tumbuh dan tumbuh subur jika diberi banyak cahaya dan air. Meskipun tumbuh dengan cepat, English ivy hanya perlu direpotting setiap dua tahun sekali. Hal ini memudahkan perawatan tanaman bagi mereka yang mungkin terbatas waktunya.

Dengan banyaknya varietas yang bisa dipilih, sangat mudah untuk menemukan tanaman yang memiliki warna daun yang sesuai dengan estetika Anda.

Tentang English Ivy

– English ivy tumbuh dengan cepat di bawah sinar matahari dan dengan kelembaban yang tepat.

– Ada beberapa ratus jenis English ivy dengan warna daun yang berbeda.

– Hedera helix adalah tanaman tropis dan akan tumbuh paling baik di iklim lembab tetapi dapat hidup di iklim yang lebih sejuk dengan perawatan yang tepat.

– Tanaman ini tidak boleh ditempatkan di dekat ventilasi atau kipas angin untuk mencegah dehidrasi.

– Mereka biasanya diserang oleh tungau laba-laba, tetapi tidak ada hama lain.

– Pemangkasan dapat dilakukan di sepanjang tahun untuk membantu mempertahankan bentuk atau ukuran tertentu.

– Daun ivy variegata yang menyebar ke semua daun hijau sebaiknya dipangkas.

– Hedera helix dapat menyebabkan iritasi kulit ringan.

Gambaran Umum

– Nama botani tanaman English ivy adalah Hedera helix.

– English ivy menghasilkan tanaman merambat yang menonjol dan daun berlobang.

– English ivy memiliki akar udara yang mudah diarahkan untuk memanjat dinding atau teralis.

– Hedera helix berasal dari Eropa tetapi ditemukan di seluruh dunia pada zaman modern.

– English ivy dapat ditanam bersama atau dengan tanaman berdaun besar lainnya.

– Hedera helix tidak memiliki batas atas tinggi atau panjangnya bisa tumbuh.

– Tanaman ini harus dijauhkan dari sinar matahari langsung atau daunnya akan terbakar.

– Hedera helix akan tumbuh subur dalam tingkat kelembapan 40% atau lebih tinggi.

– English ivy adalah tanaman tropis dan menyukai iklim yang lebih hangat.

– Tanaman English ivy beracun bagi manusia dan hewan peliharaan.

– Sebaiknya kenakan sarung tangan saat merawat heliks Hedera.

Membesarkan English Ivy

Menumbuhkan heliks Hedera tidak terlalu rumit. Tanaman ini perlu ditanam di tanah subur yang relatif lembab. Tanah harus memiliki drainase yang baik untuk mencegah pembusukan akar.

Hedera helix harus dipupuk setiap tiga minggu sekali untuk menunjang pertumbuhan yang optimal. Pupuk yang larut dalam air yang memiliki kandungan nitrogen tinggi sangat ideal untuknya. Tahun pertama pertumbuhan setelah pembibitan atau stek berlangsung lambat hingga sedang, yang diikuti dengan pertumbuhan cepat sejak saat itu. Untuk menjaga ivy Anda tetap terkendali, cukup pangkas tanaman merambat kapan pun mereka terlalu panjang atau tumbuh terlalu tinggi.

English ivy adalah tanaman merambat dan akan menempel pada dinding, pagar, dan bahkan tanaman lainnya. Mereka memanjat dengan menempelkan akar kecil pada batangnya ke permukaan lain. Ini adalah tanaman yang mudah tumbuh yang membutuhkan sedikit perawatan dan hanya jumlah cahaya sedang yang stabil.

Anda dapat menanam atau menggantung English ivy di ruangan mana pun atau bahkan di area teduh di taman luar ruangan Anda. Ivy Eropa adalah tanaman merambat yang selalu hijau dan dianggap sebagai spesies invasif. Mereka adalah tanaman tahunan dan dianggap sebagai tanaman rambat berkayu. Secara umum, tanaman ini disukai karena dedaunannya, tetapi ini kadang-kadang akan menumbuhkan bunga hijau kecil.

English ivy perlu ditanam di tanah yang sehat yang memiliki drainase yang baik untuk mencegah pembusukan akar. Meskipun tidak rewel dengan jenis tanah yang digunakan, tanah itu perlu mengandung sejumlah bahan organik. Anda dapat menambahkan bahan organik komersial atau memperkaya tanah dengan kompos dari tanaman lain atau remah-remah organik.

Tanaman ini dapat tumbuh secara agresif, jadi pastikan jaraknya setidaknya setengah meter. Tidak ada batasan seberapa panjang atau seberapa tinggi ivy dapat tumbuh. Ada banyak tanaman English ivy yang membentang lebih dari 15 meter.

Penyiraman English Ivy

Menyiram tanaman English ivy cukup sederhana, tetapi membutuhkan sedikit perhatian ekstra saat tanaman belum matang. Tanah harus selalu sedikit lembab sampai tanaman matang sepenuhnya. Setelah matang atau terbentuk dengan baik, tanah bisa sedikit mengering di antara sesi penyiraman.

Hedera helix sering digunakan sebagai penutup tanah di banyak taman atau lanskap di mana rumput sulit tumbuh. Dalam situasi ini, bagian atas tanaman harus dipangkas setiap musim semi dan penyiraman harus dilakukan setiap hari untuk memastikan kelembapan yang tepat. Pemupukan harus dilakukan sebulan sekali dengan pupuk semprot cair yang diencerkan hingga setengah kekuatan. Ini dapat dilakukan selama penyiraman biasa atau sebagai pengganti satu sesi penyiraman.

Memperbanyak English Ivy

Perbanyakan tanaman English ivy mudah karena mereka adalah tanaman yang tumbuh agresif dan suka berkembang biak. Banyak pemilik properti menggunakan tanaman ini sebagai penutup tanah pada area yang sulit ditutup dengan rumput atau dedaunan lainnya. Sebagai bonus, menanamnya di lereng bukit dapat membantu memperlambat erosi di banyak iklim. Pemangkasan adalah cara terbaik untuk mengekang pertumbuhan English ivy dan juga waktu terbaik untuk menyebarkan sulurnya.

English ivy akan tumbuh subur di iklim hangat yang sebagian atau seluruhnya teduh. Pastikan untuk menggunakan tanah subur yang lembab saat menanam stek baru Anda. PH yang dibutuhkan untuk perbanyakan yang berhasil sedikit basa hingga netral.

Meskipun sebagian besar tanaman ini akan mekar, English ivy tidak akan mekar di tahun pertamanya. Tanaman ini akan mekar setelah dewasa dan menghasilkan bunga kecil berwarna putih kehijauan.

Merawat English ivy di dalam ruangan yang sejuk dan misting teratur akan membantu tanaman menumbuhkan akar yang kuat. Pastikan untuk menyimpan tanaman baru di area teduh di rumah Anda, atau jika ditanam di luar, tempatkan di area yang kurang cahaya di halaman Anda. Cahaya tidak langsung tetapi terang diperlukan selama selama perbanyakan.

English ivy adalah tanaman evergreen dan membutuhkan tanah yang bisa mengering dengan baik untuk menghindari pembusukan akar. Mereka dapat tumbuh di tanah yang subur atau tanah yang tidak subur dengan berbagai tingkat pH. Stek segar harus ditanam di media yang gembur dan subur dengan lapisan mulsa yang tebal untuk memberikan kelembapan yang stabil. Suhu ideal untuk tanaman baru adalah 7 sampai 27 derajat Celsius, tetapi mereka dapat mentolerir rentang yang lebih luas setelah dewasa.

Kesimpulan

Tanaman English ivy adalah pilihan yang indah jika Anda mencari tanaman rumah yang tidak merepotkan. Mereka mudah tumbuh dan berkembang biak dan akan hidup selama satu dekade atau lebih. Suhu ruangan normal hingga sejuk adalah yang terbaik yang membuatnya sempurna untuk lokasi dalam ruangan terlepas dari iklimnya.

Jika Anda merasa nyaman, tanaman English ivy Anda juga akan nyaman. Menanam English ivy Anda di media tanam berkualitas yang merupakan campuran sekam, tanah, dan cocopeat akan memastikan drainase yang baik.

Tanaman English ivy suka memanjat jadi jika Anda berencana membuat dinding yang hidup, ini adalah pilihan yang bagus. Jika Anda lebih suka tanaman Anda tetap berakar ke tanah, berhati-hatilah untuk tidak menanamnya di atau dekat permukaan yang dapat mereka lekatkan. Tanaman menggunakan akar kecil yang tumbuh di batangnya untuk menempel pada berbagai permukaan.

Ingatlah bahwa English ivy memiliki kemampuan untuk merusak pohon dan juga batu bata. Di banyak daerah, ini dipandang sebagai tanaman invasif dan sulit dipelihara. Jika Anda berencana membiarkan tanaman ivy memanjat di dinding, sebaiknya lapisi dengan kayu atau permukaan pelindung lainnya. Pasalnya, ivy dapat menyebabkan kerusakan serius pada spesies pohon tertentu, jadi pastikan untuk berkonsultasi dengan sesama penghobi ivy sebelum membiarkan English ivy tumbuh di pohon Anda yang sudah mapan.

Komentar