Cara Merawat dan Memperbanyak Philodendron Camposportoanum

Atribut pertama yang terlihat dari tanaman Philodendron camposportoanum adalah daunnya. Saat Philodendron ini dewasa, daunnya bersinar merah muda funky di bawah sinar matahari langsung. Tanaman non-pemanjat kecil ini adalah salah satu tanaman Philodendron yang paling mudah dirawat. Mereka hanya membutuhkan sedikit lebih banyak air daripada spesies lainnya. Dan itu membutuhkan sinar matahari yang terang tapi tidak langsung serta tanah yang mengering dengan baik.

Harga Philodendron Camposportoanum

Tanaman ini memiliki daun yang menarik yang dapat bervariasi bentuknya. Salah satu bentuk daun paling populer mengingatkan Anda pada buah persik yang baru dipetik. Daun berbentuk ini sering disebut sebagai “daun palu.” Dan jangan lupakan rasa beludru dan lembut saat Anda menyentuh tekstur daun.

Ini adalah panduan kami untuk Philodendron camposportoanum. Kami menyertakan semua yang perlu Anda ketahui di bawah agar Anda dapat menumbuhkan tanaman yang sehat.

Petunjuk Perawatan Tanaman Philodendron Camposportoanum

Tanah

Seperti kebanyakan tanaman Philodendron, Philodendron camposportoanum membutuhkan tanah yang bisa mengering dengan baik untuk tumbuh subur. Tanah yang dikeringkan dengan baik mencegah Anda menyiram tanaman secara berlebihan dan menyiraminya secara kurang.

Atribut pertama dari tanah yang memiliki drainase yang baik adalah aerasinya yang bagus. Jika Anda menyiram tanaman secara berlebihan, kelebihan air akan mengalir ke dasar pot tanaman. Media taman seperti itu tidak akan menahan semua air yang tidak dibutuhkan itu.

Sebaiknya gunakan pot tanaman dengan lubang drainase di bagian bawah. Dengan cara ini, kelebihan air tidak akan mengendap di dasar tanah dan memengaruhi akar tanaman. Tapi tanah ini masih menyimpan cukup air untuk menjaga tanaman Philodendron Anda tetap hidup.

Campuran media tanam porous adalah yang terbaik untuk tanaman ini. Tanah ini tidak hanya membiarkan air berlebih mengalir tetapi juga memungkinkan banyak oksigen untuk sampai ke akar. Perlu diingat, tanah Philodendron camposportoanum membutuhkan keasaman netral. Ini berarti pH harus sekitar tujuh. Campuran media tanam yang mengandung kompos, pasir Malang, andam, dan cacahan pakis bisa Anda gunakan.

Cahaya

Sinar matahari yang terang tapi tidak langsung bekerja paling baik untuk Philodendron camposportoanum. Seperti tanaman tropis lainnya, cahaya adalah suatu keharusan agar Philodendron ini tumbuh dengan baik.

Tetapi Anda harus sangat berhati-hati dalam hal sinar matahari dan tanaman Anda. Sinar matahari langsung bisa berbahaya bagi daun. Dalam kasus terbaik, daun tanaman akan menguning atau memunculkan warna aneh lainnya. Dalam kasus terburuk, sinar matahari langsung akan menghanguskan daun.

Anda bisa menghindari sinar matahari langsung tanpa mengorbankan cahaya terang. Tempatkan tanaman Philodendron camposportoanum di jendela yang menghadap ke utara atau timur.

Air

Tanaman Philodendron camposportoanum membutuhkan sedikit lebih banyak hidrasi daripada Philodendron lainnya. Alih-alih memeriksa beberapa cm pertama tanah sebelum Anda menyiram, Anda hanya perlu merasakan lapisan paling atas.

Jika tanahnya kering saat disentuh, lanjutkan dan sirami tanaman. Hanya saja, jangan terlalu bersemangat. Jika masih lembab, tunggu beberapa saat sebelum Anda melembabkannya. Penting untuk menjaga tanaman tetap terhidrasi, tetapi Anda juga harus mencegah penyiraman berlebihan.

Menyiram tanaman secara berlebihan menyebabkan komplikasi besar. Untuk Philodendron camposportoanum, ancaman terbesarnya adalah busuk akar. Ketika tanah tanaman berada di tanah yang jenuh, sedikit atau tidak ada oksigen yang dapat menemukan jalannya ke akar. Ini menyebabkan akar busuk yang merusak. Jika busuk akar (atau kaki basah) tidak segera ditangani, tanaman Anda tidak akan bertahan.

Suhu

Kisaran suhu untuk Philodendron camposportoanum harus antara 16 hingga 24 derajat Celsius. Anda tidak boleh membiarkan suhu ruangan turun di bawah 13 derajat Celsius pada malam hari dan terutama selama musim dingin. Hindari membiarkan embun beku terbentuk pada daun camposportoanum Philodendron Anda.

Kelembaban

Tanaman Philodendron camposportoanum menyukai kelembapan. Kelembapan tinggi bukanlah keharusan untuk membuatnya tetap hidup, tetapi pasti membuatnya hidup lebih nyaman. Kebanyakan rumah tidak dapat menghasilkan jumlah kelembapan yang tepat di udara untuk tanaman tropis. Tapi kelembapan mudah dibuat sendiri.

Metode yang paling umum digunakan adalah metode nampan kerikil. Yang Anda butuhkan untuk metode ini hanyalah banyak kerikil, nampan, dan air. Mulailah dengan mengisi nampan sampai paling atas dengan kerikil. Tidak apa-apa jika kerikilnya berada di atas nampan.

Selanjutnya, isi nampan dengan air. Pastikan air tidak menutupi kerikil. Dan terakhir, yang harus Anda lakukan adalah meletakkan pot tanaman Philodendron camposportoanum di atas kerikil. Ini membutuhkan waktu tetapi air akan menguap, menciptakan banyak kelembapan di sekitarnya. Karena tanaman Anda ada di sana, ia akan menyerap semua kelembapan baru itu.

Namun metode nampan kerikil bukan satu-satunya pilihan Anda untuk menciptakan kelembapan. Anda juga bisa membeli humidifier. Ini adalah pilihan terbaik jika Anda tinggal di iklim dengan udara kering. Metode lain yang sering digunakan adalah menyemprot daun Philodendron. Seperti metode nampan, air menguap dan langsung masuk ke tanaman Anda.

Pupuk

Tanaman Philodendron camposportoanum menyukai pupuk yang lepas lambat. Dengan pupuk ini, Anda tidak perlu memupuk atau menyuburkan tanaman Anda secara berlebihan. Saat tanaman Anda tumbuh, Anda harus memupuknya sebulan sekali selama bulan-bulan hangat.

Anda dapat menggunakan pupuk serba guna tetapi pastikan pupuk tersebut mengandung banyak nitrogen di dalamnya. Nitrogen memastikan daun di tanaman Anda tumbuh subur dan memiliki warna hijau yang indah.

Perbanyakan

Cara termudah untuk memperbanyak tanaman Philodendron camposportoanum adalah melalui stek batang. Pilihan Anda yang lain adalah memperbanyak tanaman dengan metode cangkok. Kami akan memandu Anda melalui kedua metode di bawah.

Pertumbuhan

Tanaman Philodendron camposportoanum tidak terlalu besar dibandingkan dengan tanaman Philodendron lainnya. Tingginya sekitar 30 cm hingga 15 cm. Daunnya tumbuh dengan lebar antara 5 dan 20 cm.

Pot

Anda perlu mengepotkan ulang Philodendron camposportoanum saat akarnya keluar dari lubang drainase. Itulah cara paling sederhana untuk mengetahui kapan tanaman Philodendron Anda menjadi terlalu kecil untuk pot tanamannya saat ini.

Pindahkan camposportoanum Philodendron ke pot yang hanya sedikit lebih besar dari aslinya. Akar Philodendron tidak beradaptasi dengan baik jika ada terlalu banyak ruang dalam pot. Ruang ekstra ini menekan akarnya. Tanaman yang stres lebih mudah terserang penyakit bahkan hama tanaman yang mengganggu.

Langkah Perbanyakan Philodendron Camposportoanum

Metode utama perbanyakan Philodendron camposportoanum adalah dengan menanam stek batang. Tetapi Anda tidak perlu memperbanyak tanaman menggunakan metode ini. Metode umum lainnya adalah melalui cangkok dan dengan melukai tanaman Anda yang sudah ada.

Menggunakan Stek Stek

Anda perlu mendapatkan potongan batang Philodendron camposportoanum yang layak untuk diperbanyak. Potongan batang ini harus memiliki panjang sekitar 7 atau 10 cm. Pastikan Anda memotong tepat di bawah ruas daun dan pastikan setidaknya ada dua daun yang masih menempel. Sebelum membuat potongan, pastikan Anda menggunakan gunting kebun yang disterilkan. Anda dapat menggunakan alkohol isopropil 70% untuk mensterilkan gunting Anda sebelum Anda menggunakannya. Setelah Anda selesai melakukannya, Anda dapat menyiapkan pemotongan batang dengan aman.

Sekarang saatnya membiarkan pemotongan batang sembuh untuk sementara waktu. Biarkan batang yang dipotong di tempat yang hangat selama beberapa hari. Hal ini memungkinkan ujung potong menjadi kapalan / kering. Ujung kapalan memungkinkan pengakaran lebih mudah.

Sambil menunggu kapalan terbentuk, Anda bisa menyiapkan semuanya untuk waktu tanam. Cari pot tanaman dengan lubang drainase. Gunakan tanah yang sesuai di dalam pot. Setelah stek batang sembuh, Anda dapat melanjutkan dan menanamnya.

Mulailah dengan meletakkan satu jari di tanah hingga buku jari besar Anda. Ini adalah sekitar 5 cm dalamnya. Ini memungkinkan Anda menanam batang 2,5 cm yang dipotong ke tanah. Tekan tanah di sekitar stek batang agar tetap kokoh dan kuat.

Terkadang tanah tidak cukup untuk menahan cuttingan batang Philodendron Anda. Anda bisa menggunakan tongkat kecil untuk menyangganya. Ikat potongan batang ke tongkat hingga bisa berdiri sendiri.

Sekarang yang harus Anda lakukan adalah merawat cuttingan seperti yang Anda lakukan pada Philodendron dewasa. Ini perlu penyiraman dan sinar matahari yang cukup. Sekali lagi, jendela yang menghadap ke utara atau timur adalah tempat yang tepat untuk meletakkan tanaman baru Anda.

Menggunakan Cangkok

Langkah pertama cangkok melibatkan melukai tanaman Philodendron camposportoanum asli Anda. Kedengarannya lebih buruk dari yang sebenarnya. Luka yang Anda buat harus memiliki kedalaman sekitar 5 cm dan panjang 5 cm. Ini harus mengarah ke bagian atas tanaman agar lebih mudah dilepas saat waktunya tiba. Untuk membuat lukanya, Anda perlu mensterilkan pisau terlebih dahulu. Anda dapat menggunakan alkohol isopropil 70% untuk mensterilkannya. Kemudian lanjutkan dan lakukan pemotongan.

Beberapa luka tidak akan tetap terbuka dan Anda perlu membukanya untuk sphagnum moss. Anda bisa mendorong tusuk gigi melalui bagian atas luka dan bawah luka agar tetap terbuka. Sekarang setelah luka tanaman terbuka, Anda perlu menyebarkan sphagnum moss di dalam dan sekitarnya. Moss perlu dibasahi agar menempel pada luka.

Jika sphagnum moss masih tidak menempel, Anda dapat mencoba mengikatkan tali di sekitar luka untuk menahannya. Sekarang saatnya membungkus luka dan batang dengan plastik. Anda harus berhati-hati agar tidak membungkusnya terlalu kencang atau longgar. Sphagnum moss perlu tetap membalit luka tetapi juga perlu bernafas agar bisa mengakar. Selotip akan membuat plastik pembungkus tetap menempel di batang tanaman.

Diperlukan waktu sekitar tiga minggu sampai akarnya mulai tumbuh. Sementara itu, siapkan pot tanaman Anda. Ambil pot tanaman dengan lubang drainase di bagian bawah sehingga kelebihan air dapat keluar.

Setelah akarnya tumbuh menjadi 10 cm, Anda dapat memotong cangkokan dari Philodendron asli. Anda membutuhkan pisau yang disterilkan atau sepasang yang disterilkan atau gunting setek. Pastikan Anda memotong setidaknya beberapa cm di bawah cangkokan.

Saatnya melepas pembungkus plastik dari tanaman baru Anda yang sedang tumbuh. Selalu berhati-hatilah selama proses ini. Anda tidak ingin merusak akar segar. Sekarang Anda akan menanam Philodendron baru. Akar harus berada di bawah tanah dengan drainase yang baik sepanjang jalan. Jika tidak, mereka tidak dapat tumbuh dan berkembang sesuai kebutuhan.

Yang tersisa hanyalah merawat tanaman baru dan membiarkannya berkembang. Anda akan merawatnya seperti Anda merawat tanaman aslinya. Perlu penyiraman dan sinar matahari yang cukup. Pupuk akan meningkatkan kesehatannya.

Varietas Philodendron lainnya

Tanaman Philodendron camposportoanum bukanlah satu-satunya tanaman Philodendron keren di luar sana. Berikut beberapa spesies Philodendron unik lainnya yang akan Anda sukai untuk tumbuh.

Philodendron lazorii

Anda tidak akan menemukan tanaman Philodendron ini di banyak rumah karena ini adalah spesies Philodendron yang sedikit diketahui. Tanaman pemanjat ini memiliki daun kecil berbentuk hati dengan kilau yang cantik.

Philodendron mamei

Tanaman Philodendron mamei adalah salah satu spesies Philodendron yang lebih kecil di luar sana. Anda tidak membutuhkan banyak ruang untuk menanam tanaman khusus ini. Tapi hibrida bisa tumbuh seperti pohon.

Philodendron andreanum

Pabrik Philodendron andreanum dijuluki “Black Gold.” Ini karena warna daunnya. Tumbuh menjadi cukup besar sehingga Anda membutuhkan ruang untuk menanam tanaman ini di dalamnya.

Philodendron micans

Philodendron Micans akan mencerahkan setiap rumah dengan getaran tropisnya. Daunnya terasa seperti beludru dan berubah warna menjadi ungu dengan beberapa pencahayaan.

Philodendron campii

Philodendron ini bukan pemanjat. Tumbuh daun silinder sempit yang mencapai ke langit.

Masalah Umum dengan Philodendron Camposportoanum

Sesekali Anda mungkin menemukan perayap bersembunyi di camposportoanum Philodendron Anda. Atau Anda mungkin memperhatikan tanaman Anda mengalami beberapa perubahan dan kesulitan. Apa pun itu, terkadang tanaman biasanya bersentuhan dengan hama tanaman. Yang membuat perbedaan adalah saat Anda menangkapnya dan cara Anda memperlakukannya.

Tungau laba-laba

Tungau laba-laba adalah salah satu hama yang menyukai Philodendron camposportoanums. Tungau laba-laba bukanlah serangga, seperti kebanyakan hama tanaman. Mereka sebenarnya arakhnida dengan delapan kaki, itulah sebabnya mereka dinamai demikian.

Tungau ini suka bersembunyi di tepi bundar daun tanaman Anda. Mereka menyedot getah dari tanaman Anda untuk mendapatkan nutrisi. Ini mungkin sehat untuk tungau laba-laba tetapi tidak sehat untuk tanaman Philodendron Anda. Getah merupakan bagian penting dari proses fotosintesis.

Getah membawa nutrisi dan hidrasi ke seluruh tanaman. Tanpa semua bahan bagus itu, tanaman Anda tidak akan sehat dan itu akan terlihat. Tungau laba-laba sangat kecil sehingga sulit untuk melihatnya kecuali Anda mencarinya. Jika Anda menyemprot Philodendron camposportoanum Anda, mereka akan lari dari persembunyian.

Infestasi kutu putih adalah kemungkinan lain untuk tanaman Philodendron Anda. Hama ini membuat tanaman Anda terlihat seperti tertutup bola kapas.

Kutu putih

Ini karena kutu putih tercakup dalam zat seperti kapas. Karena mereka adalah serangga bertubuh lunak, zat ini adalah bentuk perlindungan mereka. Mereka memakan getah di dalam tanaman Anda mencuri semua yang diserapnya dari tanah. Mereka meninggalkan bekas kecil di mana mereka menyedot getah dari daun.

Cara favorit orang untuk memerangi sebagian besar hama tanaman adalah dengan menggunakan minyak neem alami. Anda bisa membelinya secara online atau di toko taman. Anda perlu mengencerkan minyak neem dengan air terlebih dahulu. Kemudian isi botol semprotan bersih dengan minyak alami.

Semprot tanaman dengan minyak neem dan air. Ini mencekik sebagian besar hama tanaman sehingga mereka mati. Tidak butuh waktu lama untuk proses ini. Setelah semua hama mati mulai bermunculan di tanaman Anda, Anda harus menyekanya untuk menghilangkannya.

Tips untuk Philodendron Camposportoanum yang Tidak Bahagia

Tanaman Philodendron camposportoanum tidak membutuhkan banyak usaha untuk dirawat. Mereka sederhana dan mudah. Namun itu tidak berarti Anda tidak akan menemukan satu atau dua masalah dari waktu ke waktu. Sisi baiknya, masalah ini sangat mudah diperbaiki. Kami akan membahas masalah paling umum yang akan Anda hadapi dengan tanaman Philodendron ini.

Philodendron Camposportoanum Anda memiliki daun berwarna coklat

Daun coklat pada tanaman Philodendron camposportoanum biasanya merupakan gejala penyiraman berlebihan. Seperti yang telah kita bahas sebelumnya, menyiram tanaman secara berlebihan bisa berbahaya dan bahkan bisa mematikannya.

Dan daun cokelat kebetulan merupakan tanda awal bahwa tanaman Anda terlalu banyak air. Anda dapat memeriksa seberapa banyak kelembapan yang ada di tanah dengan menempatkan jari Anda sedalam beberapa cm. Anda bisa merasakannya langsung.

Dalam kebanyakan kasus, mengatasi masalah yang terlalu banyak itu mudah dilakukan. Selama tidak menyebabkan pembusukan akar, yang perlu Anda lakukan hanyalah mengurangi penyiraman Philodendron. Jika tanah tanaman Anda terlalu jenuh, Anda mungkin harus menggantinya. Jangan biarkan Philodendron camposportoanum Anda teronggok di tanah yang basah kuyup.

Philodendron Camposportoanum Anda bertangkai panjang dan tidak memiliki daun

Camposportoanum Philodendron bertangkai panjang yang tidak memiliki daun tidak mendapatkan cukup cahaya. Sinar matahari yang tidak mencukupi untuk tanaman menyebabkan berbagai masalah yang harus Anda hadapi di jalan. Skenario terburuk, itu dapat membunuh tanaman yang paling keras sekalipun.

Saat Anda meletakkan Philodendron di jendela, pastikan Anda memutarnya sesekali. Jika tidak, seluruh tanaman tidak mendapatkan cahaya yang dibutuhkan. Jika Anda menggunakan pencahayaan buatan, Anda harus berhati-hati dengan jenis lampu yang Anda gunakan.

Menurut University of Missouri, hindari lampu yang diberi label sebagai lampu putih saat tumbuh. Lampu ini tidak menghasilkan cukup sinar merah untuk tanaman Anda tumbuh subur. Pastikan Anda menggunakan lampu buatan yang dibuat khusus untuk tanaman ini. Mereka memiliki tingkat sinar merah yang lebih tinggi untuk mengimbangi sinar biru yang juga mereka hasilkan.

Pertanyaan Umum Seputar Philodendron Camposportoanum

Mengapa daun di Philodendron camposportoanum saya menggulung?

Saat daun di Philodendron camposportoanum menggulung, Anda memberi nutrisi berlebihan. Pupuk bisa menjadi faktor yang bagus untuk tanaman yang sehat, tetapi pemupukan yang berlebihan akan menumpuk garam di dalam tanah. Kurangi seberapa sering Anda memupuk tanaman.

Bagaimana Philodendron camposportoanum membersihkan udara?

Tanaman Philodendron camposportoanum membersihkan udara dengan menjadi bio-filter. Daun dan bahkan akarnya menyerap racun dalam oksigen. Kemudian mereka melepaskan oksigen segar dan bersih kembali ke udara.

Dapatkah saya mencegah hama tanaman mengambil alih Philodendron camposportoanum saya?

Ya, Anda biasanya dapat mencegah hama tanaman merusak tanaman Philodendron camposportoanum Anda. Bersihkan tanaman Anda secara teratur karena debu menarik hama tersebut. Dan selalu periksa tanaman baru sebelum Anda memaparkannya ke Philodendron Anda.

Kesimpulan

Tanaman Philodendron camposportoanum adalah pilihan yang cocok untuk pemula. Tanaman ini mudah dirawat dan cocok dengan tanaman tropis unik lainnya. Anda tidak perlu stres tentang perawatan tanaman kecil ini.

Komentar