Tips Lengkap Perawatan dan Perbanyakan Philodendron White Knight

Philodendron White Knight adalah tanaman tropis yang mudah tumbuh. Philodendron White Knight berasal dari Amerika Selatan. Daunnya yang bulat dengan variasi warna hijau, putih, dan ungu memberikan pemandangan yang indah dan mempesona. Tanaman ini bisa ditanam sebagai tanaman rumah dan juga sebagai tanaman luar ruangan asalkan iklimnya sejuk.

Harga Philodendron White Knight

Pada suhu sedang dan sinar matahari cukup, daun Philodendron White Knight cenderung memiliki variasi warna putih dan hijau yang menarik. Fragmen daun berwarna putih sangat peka terhadap sinar matahari dan cepat terbakar jika terkena sinar matahari langsung.

Philodendron White Knight adalah tanaman merambat yang dapat mencapai ketinggian 3 meter. Tanaman ini tumbuh lebih cepat bila ditanam di sekitar tiang (seperti turus lumut) atau pohon. Mereka tumbuh sehat dan indah dengan laju pertumbuhan lebih cepat bila ditanam di tanah lembab yang bercampur bahan organik. Ini adalah tanaman yang suka lembab dan tumbuh subur di lingkungan dengan kelembapan yang relatif tinggi.

Sekilas Tentang Perawatan Philodendron White Knight

Tanah

Philodendron White Knight tumbuh subur di tanah lembab yang bisa mengering dengan baik yang dicampur dengan kandungan organik seperti moss, kompos, dll. Anda mungkin ingin bertanya apa itu tanah yang mudah mengering dengan baik.

Tanah yang mudah mengering dengan baik adalah tanah yang memungkinkan aliran air keluar masuk tanah dengan kecepatan sedang. Jika tanah tanaman dipenuhi dengan air berlebih, hal itu mengurangi asupan oksigen tanaman dari tanah, yang dapat menyebabkan kematian.

Untuk penanaman dalam ruangan, tidak disarankan untuk menggunakan tanah dari kebun jika Anda mengharapkan hasil yang baik. Tanah dari kebun mungkin mengandung organisme penyakit, benih gulma, dan mungkin bukan tanah yang berdrainase baik.

Meskipun demikian, Anda bisa menggunakan media tanam berkualitas tinggi yang memiliki drainase yang baik. Drainase yang baik adalah kunci kesejahteraan Philodendron. Namun Anda sebaiknya tidak hanya menggunakan campuran media tanam biasa. Anda harus menambahkan beberapa bahan lagi.

Kami merekomendasikan Anda menggunakan sekitar 30 sampai 50% tanah humus dan kemudian tambahkan pasir Malang dan kulit kayu atau cacahan akar pakis.

Cahaya

Tanaman bergantung pada energi yang diperoleh dari sinar matahari untuk menghasilkan nutrisi yang mereka butuhkan. Namun jumlah dan intensitas sinar matahari yang dibutuhkan oleh masing-masing tanaman berbeda. Philodendron White Knight membutuhkan sinar matahari ringan untuk berkembang.

Sinar matahari yang terfilter adalah yang paling diinginkan. Paparan langsung sinar matahari akan menyebabkan daun terbakar. Kecantikan seorang Philodendron White Knight berasal dari intensitas variasi warna daunnya yang hijau dan putih.

Ketika ditanam di lingkungan yang teduh selama 2 sampai 3 bulan, tanaman akan kehilangan variasi warnanya dan karenanya kehilangan keindahannya. Namun bagian daun yang putih rentan terhadap sinar matahari. Saat terkena sinar matahari langsung yang intens, itu akan cepat terbakar.

Oleh karena itu, untuk tanaman Philodendron White Knight, kami merekomendasikan paparan sinar matahari tidak langsung yang terang.

Air

Philodendron White Knight adalah tanaman yang menyukai air. Penyiraman harus dilakukan dengan air secukupnya. Anda harus memastikan tanah tanaman selalu lembap. Penyiraman dengan air yang berlebihan harus dihindari untuk mencegah kematian tanaman.

Jika tanah tanaman disiram secara berlebihan atau dijenuhkan dengan air, laju asupan oksigen dari tanah berkurang. Ini dapat menyebabkan pembusukan akar tanaman, yang merupakan bagian terpenting dari tanaman.

Jika akarnya busuk, tanaman akan kekurangan unsur hara dan dalam jangka panjang akan menyebabkan kematian tanaman bila tidak dirawat dengan baik.

Kapan dan bagaimana Anda tahu kapan harus menyiram tanaman Anda? Ini bisa dilakukan dengan meraba tekstur tanah dengan jari-jari Anda. Jika tanah mengandung sedikit kelembapan, tanah akan menempel di jari, tetapi jika tidak, tanah akan rontok. Setelah ini dilakukan dan dipastikan bahwa terdapat kelembaban air, Anda dapat menunda penyiraman tanaman. Jika tidak, Anda dapat menyiraminya saat ini juga.

Suhu

Sebagai tanaman tropis, Philodendron White Knight menikmati suhu yang hangat. Targetkan suhu antara 18 hingga 26 derajat Celsius di siang hari. Di malam hari, Philodendron menyukai suhu yang sedikit lebih dingin.

Tetapi Anda perlu memastikan bahwa suhu tidak pernah turun di bawah 12 derajat Celsius karena suhu semacam ini tidak cocok dengan Philodendron. Embun beku dan cuaca beku sama sekali tidak ditoleransi oleh tanaman ini.

Kelembaban

Philodendron White Knight adalah tanaman tropis dan karenanya tidak mengherankan bahwa mereka adalah penggemar berat lingkungan yang lembab. Untuk hasil terbaik, usahakan untuk menjaga tingkat kelembapan di atas 70%. Pada tingkat kelembapan yang lebih rendah, laju pertumbuhan tanaman cenderung lebih lambat.

Selama musim dingin (jika Anda tinggal di iklim dingin), atmosfer mengandung udara kering; yaitu bebas uap air, yang berarti tingkat kelembapan rendah. Di musim dingin, pertumbuhan tanaman sangat lambat atau bahkan tidak ada pertumbuhan.

Di bawah ini berbagai cara untuk menjaga tingkat kelembapan tinggi di rumah:

– Gunakan humidifer

– Letakkan tanaman Anda (dengan potnya) di atas nampan dengan kerikil basah

– Tempatkan tanaman Anda di kamar mandi (asalkan kamar mandi Anda mendapat cukup cahaya)

– Kelompokkan tanaman bersama-sama (jika Anda memiliki beberapa tanaman tropis, letakkan di samping satu sama lain), ini akan semakin meningkatkan kelembapan

Pupuk

Sebagaimana makanan bagi manusia untuk menyehatkan tubuhnya, demikian pula pupuk untuk tanaman. Pupuk adalah makanan untuk tanaman. Ini membantu mengisi kembali nutrisi tanah yang hilang; pupuk memasok unsur-unsur yang dibutuhkan oleh tanaman untuk tumbuh dengan baik dan juga membantu menjaga kesuburan tanah.

Ada berbagai macam pupuk seperti:

– Pupuk cair

– Pupuk granular

– Pupuk slow release

Bagaimana cara mengetahui jenis pupuk yang cocok digunakan? Tenang, kami akan menjelaskannya untuk Anda.

Pupuk cair

Ini juga disebut pupuk nabati yang larut dalam air. Pupuk ini dicampur dengan air yang bisa digunakan untuk menyiram tanaman. Pupuk cair menumbuhkan tanaman bunga yang lebih besar sekaligus memberikan contoh dan cara efektif dalam menutrisi tanaman dan tanah.

Dengan pupuk cair, Anda memiliki banyak kendali atas kuantitas yang akan diterapkan, dan ini memberikan aplikasi yang seragam. Di sisi lain, pupuk cair rentan terhadap penguapan, terutama bila digunakan pada tanaman luar ruangan.

Pupuk granular / butir

Pupuk ini bisa dicampur ke dalam tanah. Mudah disimpan dan lebih efisien untuk aplikasi pra-tanam. Namun bila diberikan terlalu banyak ke dalam tanah, daun tanaman akan terbakar. Unsur hara yang tidak dapat bergerak seperti besi (Fe) dan Kalsium (Ca) mungkin tidak dapat mendekati akar tanaman, tidak seperti pada pupuk cair.

Pupuk slow release

Pupuk slow release tersedia dalam berbagai bentuk, termasuk butiran dan kapsul. Ini melepaskan nutrisi perlahan ke dalam tanah. Ini adalah pupuk yang dilapisi dengan resin, yang secara bertahap menambah nutrisi ke tanah dengan terurai secara alami karena air, sinar matahari, dan mikroba tanah.

Jenis pupuk ini bekerja secara efektif di pot kecil karena lebih sedikit area yang harus ditutup. Kompos lepas lambat mengurangi stres karena seringnya menerapkan pupuk ke tanah.

Jadi, jenis pupuk apa yang harus Anda gunakan untuk Philodendron White Knight Anda?

Ketika ditanam di dalam ruangan sebagai tanaman hias, kebanyakan tanaman hias baik-baik saja dengan pupuk cair. Ini juga berlaku untuk Philodendron White Knight. Karena itu, pilihlah sendiri pupuk cair yang seimbang, ikuti instruksi pada pupuk, dan mungkin gunakan sedikit lebih sedikit (setengah) dari apa yang tertera pada instruksi.

Karena saat memberi pupuk tanaman Anda, selalu lebih baik untuk berhati-hati. Menerapkan terlalu banyak pupuk dapat menyebabkan banyak kerusakan pada tanaman Anda, sementara pemupukan yang kurang biasanya bukan masalah besar pada tanaman hias.

Perbanyakan

Philodendron White Knight diperbanyak melalui stek batang ke dalam air. Langkah-langkah yang terlibat dalam perbanyakan tanaman Philodendron White Knight akan dibahas nanti di bagian di bawah ini.

Pertumbuhan

Tanaman Philodendron White Knight dapat mencapai ketinggian pertumbuhan 3 meter, dan daunnya memiliki panjang pertumbuhan maksimum setengah meter. Tinggi pertumbuhan tanaman dapat dipastikan dengan menopangnya dengan tiang.

Pot

Tidak ada durasi atau periode khusus untuk mengepot ulang Philodendron White Knight. Tingkat pertumbuhan philodendron ini dipengaruhi oleh banyak faktor. Dua tanaman Philodendron White Knight ditanam pada hari yang sama tetapi diletakkan di tempat yang berbeda terkena berbagai kondisi lingkungan dan penanaman.

Kondisi lingkungan sebuah rumah mungkin lebih menguntungkan bagi tanaman daripada rumah lainnya, tidak ada dua rumah yang memiliki kondisi lingkungan dan penanaman yang serupa. Karenanya, setiap tanaman di rumah memiliki tingkat pertumbuhan yang berbeda-beda.

Bagaimana Anda tahu kapan harus mengepot ulang tanaman Philodendron White Knight Anda?

Ini sangat mudah. Pemeriksaan rutin akar tanaman Anda akan membantu Anda mengetahui kapan waktunya. Jika akar muncul di permukaan tanah, berarti pot tidak lagi cukup untuk menampung akar tanaman yang sedang tumbuh.

Kemudian Anda bisa memasukkannya kembali ke pot yang lebih besar. Namun, Anda tidak wajib menunggu sampai akarnya terlihat di permukaan tanah sebelum mengganti pot.

Anda harus tahu kapan harus mengganti pot dengan membandingkan ukuran tanaman dengan ukuran pot. Semakin besar tanaman, semakin dalam dan luas akarnya dan, akibatnya, semakin besar pot yang Anda butuhkan.

Langkah-langkah Perbanyakan Philodendron White Knight

Seperti yang dinyatakan sebelumnya, Philodendron White Knight bisa diperbanyak melalui stek batang. Memperbanyak tanaman indah ini melalui stek batang bukanlah tugas yang sulit. Yang Anda butuhkan hanyalah:

– Indukan Philodendron White Knight

– Gunting yang bersih

– Air

Berikut adalah sedikit panduan langkah demi langkah tentang propagasi philo White Knight:

– Sterilkan gunting dengan mencelupkannya ke dalam larutan alkohol (etanol) 70-100% untuk menghindari kemungkinan menulari tanaman dengan bakteri atau kotoran. Anda dapat menggunakan disinfektan lain yang tersedia di sekitar Anda. Namun kami merekomendasikan penggunaan alkohol karena Anda tidak perlu membilasnya dari gunting dan itu langsung efektif.

– Potong batang 2,5 cm di bawah node daun beserta akar angin dengan gunting yang disterilkan.

– Pangkas batang yang dipotong untuk memastikan bahwa hanya satu daun dan akar angin yang menempel pada node.

– Tempatkan potongan batang ke dalam secangkir air bersih. Pastikan daun keluar dari air dan akar angin benar-benar berada di dalam air. Ini karena akarnya akan tumbuh melalui akar angin.

– Terakhir, saat akar angin mulai tumbuh, angkat tanaman dari air dan tempelkan ke tanah untuk pertumbuhan yang tepat. Pastikan untuk menggunakan pot baru dengan tanah segar untuk tujuan ini.

Masalah Umum Philodendron White Knight

Bagian ini memberi Anda beberapa petunjuk tentang apa yang mungkin menjadi penyebab kelainan bentuk fisik yang mungkin muncul pada tanaman.

Masalah 1: Daun kuning

Jika Philodendron White Knight Anda memiliki daun kuning, itu bisa jadi akibat penyiraman yang berlebihan, yang akan menyebabkan kejenuhan tanah tanaman oleh air atau paparan sinar matahari yang berlebihan. Juga, perhatikan bahwa paparan sinar matahari yang terlalu banyak dapat menyebabkan daun terbakar.

Bagaimana Anda merawat tanaman philodendron White Knight Anda dengan daun kuning? Itu sangat mudah,

– Pastikan tanaman ditempatkan di lingkungan dengan sinar matahari yang terfilter, seperti yang dinyatakan sebelumnya.

– Buang semua daun kuning dan gosong dengan memotongnya menggunakan gunting yang sudah disterilkan.

– Ganti media tanaman. Saat mengganti media tanaman, perhatikan akar yang busuk. Jika ada, potong dengan gunting yang sudah disterilkan. Dan juga, periksa pot untuk drainase yang tepat. Basahi Philodendron Anda hanya ketika tanahnya kering, Anda hanya dapat mengetahuinya dengan menyentuh tanah.

Masalah 2: Bercak daun bakteri

Tanaman ini sering terkena bakteri saat daun tanaman sering basah. Untuk menghindari hal ini, pastikan Anda tidak menyiram daun dengan air saat menyiram.

Bagaimana Anda merawat tanaman dengan bercak daun bakteri?

Ini agak rumit, dan itu tergantung pada seberapa terinfeksi tanaman Anda. Jika daun yang terinfeksi tidak lebih dari dua, Anda memotongnya sebelum yang lain terpengaruh. Menggunakan fungisida tidak memberikan hasil yang nyata.

Pertanyaan Umum Terkait Philodendron White Knight

Apakah tanaman Philodendron White Knight beracun bagi kucing?

Philodendron White Knight, serta spesies Philodendron lainnya, beracun bagi kucing. Jauhkan tanaman ini dari hewan peliharaan Anda!

Apakah tanaman Philodendron White Knight beracun bagi anjing?

Philodendron White Knight, serta spesies Philodendron lainnya, beracun bagi anjing. Jauhkan tanaman ini dari hewan peliharaan Anda!

Di mana lokasi yang bagus untuk meletakkan White Knight Philodendron?

Tempatkan Philodendron White Knight Anda di lokasi yang dapat menikmati sinar matahari yang cerah dan tidak langsung. Itu bisa jadi di dekat jendela yang menghadap ke barat atau jendela yang menghadap ke timur.

Kesimpulan

Philodendron White Knight adalah keindahan untuk dilihat, semua berkat variasi warnanya. Tanaman ini cukup langka, tetapi mudah dirawat dan tumbuh.

Komentar